cara mengobati sakit gigi nyut-nyutan berlubang dengan cepat sembuh

cara mengobati sakit gigi nyut-nyutan berlubang dengan cepat sembuh

1. Dengan Minyak Cengkeh
Ternyata cengkeh juga sangat efektif dalam mengurangi sakit gigi. Hal ini karena cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Caranya, teteskan sendikit minyak cengkeh pada kapas, kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Selain itu, anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh kedalam gelas diisi setengah kemudian digunakan untuk berkumur.

2. Dengan Garam
Salah satu cara mengobati sakit gigi paling gampang yakni dengan menggunakan garam. Caranya, larutkan garam dalam segelas air. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Berkumurlan setidaknya sampai anda merasa nyaman dan sakit gigi anda sudah berkurang. Ingat, campuran ini hanya untuk berkumur saja, jangan sampai diminum.

3. Dengan Bawang Putih
Caranya, ambil satu siung bawang putih, kemudian tumbuk dan campurkan garam. Setelah itu gunakan hasil tumbukan atau ramuan tersebut dengan cara dioleskan langsung pada bagian gigi yang sakit. Anda dapat mengulangi perawatan ini selama beberapa hari.

4 Dengan Daun Jambu Biji
Caranya sangat mudah, anda cukup ambil daun jambu biji 4-5 lembar, kemudian godok daun tersebut dalam segelas air, lalu tambahkan garam. Dan gunakan airnya untuk berkumur.

5. Dengan Bawang Merah
Ternyata bawang merah mempunyai sifat antimikroba dan antiseptik yang dapat anda gunakan untuk mengontrol sakit gigi. Caranya sangat gampang, yakni oleskan sepotong bawang merah mentah langsung pada bagian gigi yang sakit. Tindakan ini akan membantu dalam membunuh kuman penyebab infeksi.

6. Dengan Merica
Anda dapat membuat pasta dari merica untuk meredakan sakit gigi anda. Caranya, campurkan merica dan garam dalam jumlah yang sama. Lalu campur dengan beberapa tetes air untuk membuat pasta tersebut. Setelah jadi, oleskan pasta tersebut langsung pada gigi yang sakit, diamkan selama beberapa menit. Anda dapat mengulangi proses atau cara mengobati sakit gigi ini setiap hari.

cara mengobati sakit gigi nyut-nyutan berlubang dengan cepat sembuh