Tips Mengobati Sakit Kepala dengan Tips mudah


http://khasiatstanamanobat.blogspot.com/

Selamat pagi sahabat sehat...sudah pasti Kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan.Apakah fungsinya sama untuk menarik dan membuang nafas ?
Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya, sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluar kandingin).
Jika sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.
Jika anda merasa lelah, tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Lakukan bolak-balik. Tak lama kemudian, anda akan merasakan segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.
Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya mudah sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga mudah sekali marah.
Apakah anda pernah memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat ? Sebelah kiri atau kanan ? Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, anda akan merasa sangat lelah.Tutuplah lubang hidung sebelah kiridan gunakan lubang hidung sebelah kananuntuk bernafas, anda akan merasa segar kembali dengan cepat.
Cara tersebut boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan lebih manjur jika diterapkan kepada orang dewasa.

Tips ini saya dapat dari salah satu forum dan banyak sumber dalam bahasa Inggris. Saya belum pernah mempraktekkannya, karena kalo sedang sakit kepala langsung saya pakai tidur aja, bangun udah seger lagi, hehe..  Banyak dari beberapa orang yang mencoba cara ini berhasil menghilangkan sakit kepalanya. Jadi apa salahnya mencoba, wong gratis, tanpa obat dan tanpa efek samping ini..  :)
Semoga bermanfaat…

5 Manfaat Kacang almond bagi tubuh

5 Manfaat Kacang almond bagi tubuh|kesehatan keluarga

inilah manfaatnya :

1. Meningkatkan aliran darah : dalam banyak penelitian menyebutkan almond mengandung  vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah. Rutin mengkonsumsi almond juga membantu kesehatan organ hati Anda.

 2. Melangsingkan tubuh : studi yang dipublikasian di International Journal of Obesity mengungkapkan, mengkonsumsi segenggam almond sehari, bersamaan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sebanyak 18 persen dibanding mereka yang hanya membatasi menu harian.

3. Pelembap alami : minyak murni yang dihasilkan almond merupakan pelembap alami yang menjaga kulit dari dari kekeringan. Minyak almond ini secara alami memberikan makanan dan mengembalikan sel kulit yang mati.

4. Penguat rambut : minyak yang terkandung pada almond juga berperan ampuh dalam mengobati kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Sahabat penyakit jantung : studi yang dilakukan oleh Mayo Clinik, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen.
itulah postingan mengenai 5 Manfaat Kacang almond bagi tubuh|kesehatan keluarga

Cara melentikan Bulu mata supaya indah

Cara melentikan Bulu mata supaya indah dengan ramuan tradisional

anda seorang wanita yang mau tampil cantik dan tidak mau melakukan hal2 yang membuat anda celaka.
salah satunya anda mau bulu mata anda centik.
nah kali ini penulis mau sedikit berbagi tips nih.

melentikan bulu mata dengan cara tradisional.

Bahan – bahan yang anda perlukan untuk membuat bulu mata lentik adalah dengan menggunakan Lidah buaya dan dua lembar daun sirih. Caranya yaitu memarkan daun sirih tadi, kemudian pada lidah buaya ambil bagian lendirnya tempatkan lendir lidah buaya tadi kedalam wadah. Celupkan sehelai daun sirih yang telah anda memarkan, lalu oleskan daun sirih yang telah anda celupkan kedalam cairan lidah buaya ke bulu mata anda. Oleskan secara merata, pada saat mengoleskan usahakan bulu mata anda dalam keadaan bersih tanpa ada kotoran ataupun maskara yang menempel pada bulu mata anda. Setelah anda selesai mengolesi bulu mata tadi diamkan selama kurang lebih dua jam. Bersihkan sisa pengolesan tadi dengan menggunakan daun sirih yang belum digunakan tadi dengan mencelupkannya kedalam air hangat, bersihkan dengan cara menyapukannya pada bulu mata anda (usahakan gerakan menyapu bulu mata seperti anda menggunakan maskara). Sapukan dengan menggunakan daun sirih yang telah dicelupkan air hangat hingga bersih.

selamat mencoba ya.
semoga bermanfaat, lakukann dengan rutin, maka hasilnya akan memuaskan.

Manfaat Mentimun yang baru terungkap


beberapa manfaat mentimun untuk pengobatan

   1. Meredakan sariawan atau seriawan.
      Dengan memakannya setiap hari dalam jumlah cukup banyak, niscaya buah yang memberi rasa dingin di rongga mulut ini mampu meredam “panas” sariawan. Tentu saja memakannya tanpa bumbu rujak atau sambal terasi, supaya mulut tidak malah jadi “terbakar”.
      K Heyne Voderman dalam bukunya, Tijdschr v Inl Geneeskundigen 1895, mengaku menyaksikan penderita sariawan yang berusaha berobat ke Eropa dengan hasil sia-sia. Bahkan, mereka menjadi kekurangan darah. Mereka akhirnya sembuh sempurna setelah setiap hari memakan sembilan buah ketimun selama beberapa bulan sembari melakukan diet ketat terhadap susu, telur, dan anggur. Sayangnya, senyawa yang dikandung buah yang sangat berair ini belum diketahui akibat sangat langkanya penelitian yang dilakukan.

   2. Perawatan kulit dan wajah.
      Perawatan dengan buah-buahan selama ini dianggap relatif aman bagi kesehatan kulit wajah dan rambut. Perawatan kecantikan seperti ini lebih baik daripada menggunakan produk kosmetika yang umumnya mengandung zat kimia.
      Kelebihan lain, perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah pada saat-saat senggang.Timun sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan airnya mampu menyegarkan kulit wajah.
      Cara memakainya pun sangat mudah. Letakkan irisan timun pada wajah beberapa saat, lalu gosokkan perlahan-lahan pada seluruh wajah dan leher.Untuk pembersih dan penyegar wajah, gunakan masker campuran timun yang dicincang dan yoghurt. Diyakini campuran ini cocok untuk semua jenis kulit. Yang perlu diingat, pilihlah buah-buahan yang cocok dengan jenis kulit agar mendapatkan wajah segar berseri seperti yang diinginkan.

   3. Memperlancar air seni dan menurunkan darah tinggi.
      Jus timun merupakan salah satu diuresis terbaik untuk melancarkan air seni dan juga menurunkan darah tinggi. Selain itu jenis sayuran ini enak dimakan mentah serta menyehatkan.

   4. Mata yang sering lelah dan mengantuk.
      Tempelkan irisan timun sebesar mata setiap tiga menit selama 20 menit pada kelopak untuk mengatasi mata yang sering lelah dan mengantuk.

   5. Obat Jerawat.
      Ambil timun sebiji, iris-iris secukupnya sesuai kebutuhan. Tempelkan pada muka, khususnya daerah yang berjerawat.

   6. Obat Demam.
      Ambil timun dua-tiga biji. Parut dan peras airnya. Tempelkan parutan buah pada bagian perut. Lakukan hingga demam mereda.
http://khasiatstanamanobat.blogspot.com/2012/11/manfaat-mentimun-yang-baru-terungkap.html
Manfaat lainnya.
Timun kaya akan silikon dan fluorin dan rendah kandungan kalorinya. Kalium membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak, sangat baik untuk kulit kering, kulit yang terbakar sinar matahari, eksem, gangguan hati, serta untuk kesehatan rambut dan kuku.
Gunakan sebagai pasta untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal karena tumbuhan, dan kulit yang terbakar matahari.

Khasiat Air Kelapa Sebagai Obat Sariawan

Tanaman Obat untuk Sariawan, Siapa sih yang gak kenal dengan Pohon kelapa ? Kelapa memang mempunyai banyak manfaat termasuk juga air kelapa.

Tapi apa Manfaat Air Kelapa untuk kesehatan tubuh kita ? disini air kelapa bisa kita jadikan Tanaman Obat yang berkhasiat tinggi.

Beberapa Alternatif Obat Menyembuhkan Sakit Sariawan


  • Obati sariawan dengan air kelapa, cukup air kelapanya diminum aau kalau bisa air kelapa hijau.
  • Madu juga bisa digunakan untuk sariawan. cukup dioleskan pda bagian yang luka. Biasanya madu tergolong ampuh untuk mengatasi sariawan
  • Getah daun jarak, oleskan getah nya pada bagian yang luka, sehingga sariawan bisa cepat kering dan tidak terasa sakit lagi.
  • Ramuan daun jambu biji juga bisa untuk mengobati sariawan. Caranya ambil 1 genggam daun jambu biji yang segar atau pucuknya, dan 1 jari kulit batangnya. Kemudian direbus dalam 1 liter air. Saring dan kenudian minum 2 kali sehari.
  • Daun sirih bisa juga untuk sariawan, cukup dengan mengunyah daun sirih yang sudah dicuci. Bisa dilakukan setiap hari sampai sariawan hilang.
Khasiat Air Kelapa Sebagai Obat Sariawan,Buah kelapa muda,kelapa gambar

Cuma itu informasi mengenai Khasiat Air Kelapa Sebagai Obat Sariawan semoga bermanfaat ya.

Penyembuhan sakit deman dengan Ramuan tradisonal

Penyembuhan sakit deman dengan Ramuan tradisonal

inilah beberapa ramuan alami untuk menyembuhkan demam.
berikut langkah-langkahnya:


1. Brotowali (Batang)

    * Ambil 2 jari batang brotowali
    * Rebus dengan 2 gelas air, hingga tersisa menjadi 1 gelas
    * Tambahkan madu secukupnya
    * Minum setengah gelas air rebusan
    * Lakukan 2 kali sehari

2. Jeruk Nipis (Daun)

    * Petik 2 -4 genggam daun jeruk nipis, cuci bersih
    * Rebus dengan 2-4 gelas air
    * Gunakan air rebusan ini untuk mengompres
    * Gunakan kain yang menyerap air, kompres pada dahi penderita

3. Kumis Kucing (Akar)

    * Siapkan 100 gr akar kumis kucing, cuci bersih
    * Rebus dengan 2000 cc air
    * Tunggu sampai mendidih
    * Dinginkan, saring dan ambil airnya
    * Minum segelas sehari

4. Daun Pepaya(Daun)

    * Petik daun pepaya yang muda
    * Tumbuk daun hingga menjadi setengah gelas
    * Tambahkan 3/4 gelas air dan sedikit garam
    * Peras campuran tadi lalu saring
    * Minum ramuan 3 kali sehari dengan dsis yang sama
    * Lakukan selama 5 hari berturut-turut

5. Sambiloto (Daun)

    * Pilih daun sambilto segar
    * Tempelkan ke Badan (punggung, leher, dada) dan dahi penderita