Perawatan Badan Yang Ideal


Perawatan Badan Yang Ideal
Perawatan badan yang ideal
Khasiat Tanaman Obat
 
Okeh sahabat sehat Untuk Perawatan Badan atau tubuh anda cukup mandi 2x sehari dengan bersih hingga ke seluruh bagian tubuh. Mandi dengan menggunakan aromatherapy juga cocok untuk anda. Mandi dengan air kembang akan membuat badan anda harum dan terhindar dari bau badan. Mandi tersebut disebut mandi rempah-rempah, caranya: 
Sediakan air dingin 5 gayung atau 6 liter. Siapkan ramuan sebagai berikut: 1. Pandan : 5 Lembar 2. Jeruk Purut : 2 buah 3. Temu Giring: ½ kg 4. Daun Kemuning: ¼ kg 5. Daun Serai : 3 Batang 6. Kayu Manis : -+ 1 ons 

Cara Membuatnya Sangat lah mudah

1. Ambil Bahan no. 1 diiris-iris lembut. 

2. Ambil Bahan no. 2 masing-masing dibelah menjadi dua. 

3. Ambil Bahan no. 3 dikupas kulitnya dan diiris-iris. 

4. Ambil Bahan no. 4 dibuang tangkainya atau kayunya yang besar-besar 

5. Ambil Bahan no. 5 dan no. 6 dicuci bersih. 

Sahabaat sehat Keenam bahan tersebut direbus dengan air yang sudah disiapkan 5 gayung sampai mendidih. Kalau sudad mendidih turunkan dari atas jerangan api. Kemudian air jerangan dituangkan dalam ember mandi yang besar yang sebelumnya sudah disaring dengan kain tipis, dan dicampurkan dengan air dingin. Sekiranya campuran tersebut menjadi hangat suam-suam kuku. 

Praktek menggunakannya tidaklah susah

Pertama-tama mandi biasa, badan kita disabun dengan bersih. Bloeh mandi dengan air dingin atau hangat. Kalau seluruh tubuh sudah dibersihkan dengan air bersih, dan sudah dihilangkan bekas sabunnya hingga kesat, maka langsung masuk dan beremdamlah ke dalam ember mandi yang berisi air rempah-rempah tersebut. Lama berendam kira-kira seperempat jam sambil seluruh tubuh disirami denga air rempah-rempah. Setelah selesai langsung badan kit keringkan dengan handuk. Jika kita sering melakukan ritual ini niscaya kulit kita selain harum juga akan bersih dan bercahaya.semoga bermanfaat buat sahabat dan ibu ibu yang membutuhkan dan memiliki tubuh yang ideal.