cara membuat masker alami dari jeruk nipis dengan mudah

cara membuat masker alami dari jeruk nipis dengan mudah.

Jeruk nipis adalah buah yang berasa masam dan mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan karena kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. khasiatnya diantaranya bisa dijadikan sebagai obat tradisonal berbagai macam penyakit termasuk ambeien, Amandel, Anyang-anyangan, Batu Ginjal, Difteri, Demam atau Flu, jerawat, Mencegah Rambut Rontok atau Berketombe, Radang Tenggorokan, panu, Pegal Linu, Tekanan Darah Tinggi. Selain itu bisa juga dipergunakan untuk melangsingkan badan, menghilangkan bau badan dan menambah stamina.

Selain manfaatnya yang sangat banyak buat kesehatan ternyata jeruk nipis atau jeruk lemon bisa dipergunakan untuk kecantikan yaitu Mengecilkan dan merapatkan pori-pori serta Menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya adalah iris tips jeruk nipis kemudian oleskan dagingnya pada kulit wajah. Tapi jika dioleskan ke kulit wajah tanpa campuran bahan lain bisa mengakibatkan iritasi karena sifat asamnya. Solusinya dengan mencampurnya dengan madu.

Madu, selain bisa melembabkan kulit juga mempunyai zat anti bakteri sehingga bisa membantu kulit yang rusak agar cepat pulih.

Bisa juga dibuat sebagai masker alami untuk mengobati jerawat dan mencegah penuaan dini. Cara membuat masker jeruk nipis adalah sebagai berikut :

1. siapkan 1 sendok teh madu tambahkan beberapa perasan lemon atau jeruk nipis kira-kira 1:1 dan sedikit minyak zaitun (olive oil)
2. Bersihkan terlebih dahulu wajah kemudian oleskan campuran jeruk nipis, madu dan minyak zaitun tersebut dan diamkan sampai sekitar 20 menit. Usahakan jangan menggerak-gerakkan muka/otot wajah
3. apabila masker mengering sebelum 20 menit oleskan kembali sisa campuran tadi ke wajah
4. setelah 20 menit basuhlah wajah dengan air hangat menggunkan waslap atau sponse khusus membersihkan wajah dari arah bawah ke atas dan bilas hingga benar-benar bersih
5. jangan lupa untuk mengakhirinya dengan membasuh wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.
sumber : spesialmedia.com
itulah cara membuat masker alami dari jeruk nipis dengan mudah.