Pemeliharaan kesehatan jantung dan pembuluh darah

Pemeliharaan kesehatan jantung dan pembuluh darah
Khasiat Tanaman Obat


Bagaimana serangan penyakit jantung tersebut dapat dihindarkan atau paling sedikit dikurangi? Kali ini Kami Mau berbagi ilmu nya,Apakah penyempitan pembuluh darah disebabkan oleh faktor yang dapat dihindarkan atau tidak? Faktor- faktor pemicu serangan jantung ialah:
1. Merokok
2. Mengonsumsi makanan berkolestrol tinggi
3. Kurang gerak, malas berolahraga
4. Stres
5. Kurang istirahat.
Terus bagai mana cara Penanggulangan  ? Tidak ada penanggulangan yang lebih baik untuk mencegah penyakit dan serangan jantung, kecuali berikut ini:
1. Gaya hidup sehat seperti: bangun lebih pagi, tidur tidak terlalu larut malam, menghindari rokok dan minuman beralkohol.
2. Pola makanan yang sehat (memperbanyak makan makanan berserat dan bersayur, serta tidak terlalu banyak makan makanan berlemak dan berkolesterol tinggi).
3. Olah raga yang teratur dan tidak berlebihan.
4. Untuk benar-benar mengurangi risiko penyakit jantung, maka seseorang harus benar-benar berhenti merokok.
5. Konsumsi suplemen vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
 6. Penelitian menunjukkan, mengurangi konsumsi garam dapat mengurangi risiko penyakit Jantung. Konsumsi garam dapat meningkatkan tekanan darah. Pada percobaan diet rendah garam menunjukkan risiko penyakit jantung hingga 25% dan risiko serangan jantung hingga 20%.
 7. Olahraga atau gerak badan dapat mengurangi risiko mendapatkan penyakit jantung. Mengapa? Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa olahraga menyebabkan terbukanya lebih banyak pembuluh darah. Bahkan bila kita berolahraga dalam waktu yang lama, saluran darah tambahan dapat terbentuk di dalam jantung. Pembuluh darah koroner akan berkembang ukurannya, dan di sekitar tempat dimana terjadi penyumbatan akan bertumbuh jalanan pembuluh baru untuk mengalirkan darah. Aliran darah baru tersebut jantung tetap mendapatkan oksigen hingga warnanya tetap merah jambu.

Oke Sob yuk bersama kita jaga kesehatan ,menjaga lebih baik daripada mengobati...
 gali terus tentang kesehatan pada artikel yang lain nya