Khasiat dan Manfaat Bunga Melati untuk kesehatan

khasiat bunga melati
khasiat bunga melati


Khasiat dan Manfaat Bunga Melati untuk kesehatan
cara pengobatan dengan pemanfaatan bunga melati.

Terapi khasiat bunga melati untuk kesehatan :

Demam berdarah

Rebus 7 lembar daun melati dan 1,25 gram belimbing dalam 250 ml air hingga menjadi 1 gelas air saja. Setelah dingin, saring dan minumkan pada penderita demam berdarah. Lakukan 3 hari berturut-turut dengan dosis 8 gelas per hari.

Demam dan sakit kepala
Ambil 1 genggam  daun melati dan 10 bunga melati lalu di remas – remas, kemudian rendam dengan air dalam rantang, gunakan air rendaman ini untuk mengompres dahi.

Sakit mata
Penyakit mata yang ringan seperti mata merah karena iritasi, bisa diatasi dengan segenggam daun melati. Caranya, ambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

Radang Usus
Ambil satu genggam daun melati poncosuda (nama lain melati hutan atau melati gambir), rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, saring, minum 2 kali sehari.

Radang Ginjal
Ambil 15 gram daun kering melati poncosuda, rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum 2 kali sehari sampai air kencing yang keruh menjadi normal.

Sesak napas
Ambil 20 lembar daun melati dan garam secukupnya. Rebus 20 lembar daun melati dan garam dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisal 2 gelas dan disaring, lalu oleskan di sekitar dada setiap pagi sebelum mandi.

Menghentikan ASI yang keluar berlebihan
Ambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan di sekitar  buah dada, setiap pagi sebelum mandi.

Bengkak akibat sengatan lebah
Ambil 1 genggam melati lalu remas – remas sampai halus, tempelkan pada bagian yang tersengat lebah.

Demam, Pilek, dan Diare.
Ambil bunga melati 4 gram, teh hijau 4 gram, kapulaga 3 gram, lalu cuci bersih semua bahan, rebus dengan air 1,5 gelas, hingga tersisa 1 gelas. Minum sehari sekali selama 3-7 hari.

Khasiat  bunga melati dapat di lakukan sebagai proses pengobatan ramuan alami, dan yang paling penting adalah adanya kemauan untuk sembuh.